Rekor dalam konsep “The Seven Summits of Indonesia

Mountain2

Sejalan dengan niat awal dari penggagasan konsep ini adalah untuk lebih mempopulerkan gunung-gunung Indonesia, maka sudah pasti konsep ini juga mengandung sebuah tolak ukur prestasi yaitu berupa rekor-rekor yang bisa dipecahkan oleh para pendaki. Rekor-rekor tersebut juga disertai aturan-aturan pembuktiannya yang diperlukan untuk menjaga sportifitas dan fairness serta ke autentik-an klaim dari pendaki-pendaki.
Berikut rekor-rekor yang akan dibukukan:

  • Rekor Tim pertama yang mencapai ke tujuh puncak tersebut.
  • Rekor individu pertama yang mencapai ke tujuh puncak tersebut.
  • Rekor secara gender yang pertama mencapai ke tujuh puncak tersebut.
  • Rekor secara umur yang pertama mencapai ke tujuh puncak tersebut.
  • Rekor secara waktu kecepatan mencapai ke tujuh puncak tersebut.
  • Rekor pencapaian ke tujuh puncak dengan Trail Running.
  • Rekor individu asing pertama yang mencapai ke tujuh puncak tersebut.

Tata cara persyaratan untuk klaim telah mendaki the seven summits of indonesia:

  • Pendaki yang melakukan klaim telah sukses mendaki ke 7 puncak tersebut, harus bisa menunjukkan fotonya di ketujuh puncak gunung tersebut, foto dipuncak adalah bukti otentik yang harus ada.
  • Pendaki yang klaim harus mengisi form data yang telah disediakan di web ini dengan lengkap dan bersedia dihubungi untuk konfirmasi selama prose verifikasi dan konfirmasi.
  • Untuk klaim secara tim baru diakui jika jumlah dan anggota tim tidak berubah pada saat mencapai ke tujuh puncak tersebut atau dengan kata lain anggota tim harus sama.

REKOR.

Untuk rekor pendaki individu pertama yang telah sukses mendaki ke tujuh puncak ini telah dipecahkan oleh Dody Johanjaya pada Juni 2011.

Untuk rekor pendaki tertua pria pertama yang telah sukses mendaki ke tujuh puncak ini telah di pecahkan oleh Agam Napitupulu pada Juli 2013

Untuk rekor pendaki wanita pertama yang telah sukses mendaki ke tujuh puncak ini telah dipecahkan oleh Meiliana Eka Inayati pada Maret 2016

Untuk rekor pendaki termuda pria pertama yang telah sukses mendaki ke tujuh puncak ini telah dipecahkan oleh Patuan Handaka Pulungan pada Maret 2016, tapi kemudian rekor pendaki termuda ini kemudian berpindah pada pendaki cilik bernama Matthew Tandioputra yang berumur 12 tahun saat berhasil menyelesaikan pendakian 7 puncak ini

Untuk rekor pasangan pertama yang telah sukses mendaki ke tujuh puncak ini telah dipecahkan oleh Hendri Agustin dan Tejasari pada 18 April 2017.

Sedangkan untuk rekor yang lainnya belum ada yang memecahkannya dan masih kosong. Silahkan klaim di halaman “Summits Your Claim” pada websites ini.

Comments are closed.