Summiters List The Seven Summits of Indonesia

Ini adalah list dari para pendaki yang telah mendaki dan mencapai puncak tujuh gunung tertinggi tujuh pulau/kepulauan Indonesia, atau yang disebut juga dengan “The Seven Summits Indonesia.”

REKOR PENDAKIAN YANG SUDAH TERCATAT

  • Pendaki Pria pertama : Dody Johan Jaya
  • Pendaki Pria tertua: Agam Napitupulu (berumur 63 tahun saat mencapai ke tujuh puncak tersebut)
  • Pendaki Pria termuda: Patuan Handaka Pulungan (berumur 261 tahun saat mencapai ke tujuh puncak tersebut)
  • Pendaki yang dengan waktu tercepat: Ericks Rahmat Swedia (membutuhkan waktu 2 tahun untuk menyelesaikan ke tujuh puncak tersebut). Pendakian yang menggunakan tranportasi Hellycopter hingga mencapai setengah dari ketinggian gunung tidak bisa digolongkan sebagai pendakian tercepat.
  • Pendaki Wanita pertama: Meiliana Eka Inayati.
    Note: Untuk wanita pertama yang berhasil mencapai ke tujuh puncak tersebut, namun untuk wanita pertama yang berhasil mencapai ke tujuh puncak tersebut melalui rute normal dan tanpa bantuan alat transportasi hingga setengah ketinggian gunung tersebut adalah Henny Widiastuty. Yang lengkap mendaki ke 7 puncak tersebut dengan trekking melewati rute-rute normal.
  • Pasangan pendaki pertama: Hendri Agustin dan Tejasari adalah pasangan pendaki pertama yang mencapai ke tujuh puncak tersebut. Klik disini untuk lihat foto mereka di puncak.

 

FOTO BUKTI DI TUJUH PUNCAK.

Klik disini untuk melihat foto bukti pendaki di & Summits of Indonesia

Catatan:

Untuk rekor pendakian tercepat dihitung berdasarkan rute normal pendakian dengan berjalan kaki. Untuk Carstenzs rute dari lokasi tambang Freeport tidak dianggap rute normal karena menggunakan moda transport mesin untuk mencapai ketinggian tertentu. Termasuk penggunaan Helicopter tidak bisa dimasukann kedalam rekor pendakian tercepat.

List diatas adalah para pendaki yang sudah menyelesaikan pendakian ke 7 puncak tersebut dan melakukan klaim kepada kami, dan telah kami cek ke absahan bukti-bukti pendukung klaim tersebut. Jika ada pendaki lain yang belum klaim meskipun sudah menyelesaikan ke 7 puncak tersebut hal tersebut diluar dari kuasa kami, karena klaim untuk dimasukan/tercatat di list ini adalah pilihan dan keputusan pendaki yang bersangkutan dan tentunya jika ada yang di kemudian hari klaim dan menunjukan bukti-bukti otentik sesuai persyaratan tentunya akan kami masukan ke dalam list ini.

 

Comments are closed.