Sepatah Kata Dari Pat Morrow

Pat Morrow

Banyak petualang yang mapan, atau yang disponsori telah ambil bagian dalam proyek mendaki Seven Summits dunia dengan penuh gairah. Sampai saat ini, lebih dari 350 pendaki di seluruh dunia telah menyelesaikan pendakian tujuh puncak versi Carstensz Pyramid ( Puncak Jaya ).

Carstensz Pyramid telah diakui sebagai mahkota dalam tiara dari proyek pendakian. Saya ingin memberikan pujian kepada pendaki Hendri Agustin untuk konseptualisasi Seven Summits of Indonesia , yang dimulai dengan Carstensz .

The Seven Summits yang pertama (dunia) adalah cara yang bagus untuk melihat dunia , dan yang terakhir (Indonesia), adalah cara yang bagus untuk melihat Indonesia . Untuk itu, banyak orang Indonesia , bukan hanya orang asing kaya , bisa mengalihkan perhatian mereka untuk menjelajahi halaman belakang mereka yang luar biasa indahnya dari perspektif yang ditinggikan untuk puncak yang indah di daerah yang indah .

Segera setelah kami telah mencapai puncak Carstensz Pyramid pada tahun 1986 dengan teman-teman kami orang Indonesia , Adiseno dan Titus Pramono , saya dan istri saya Baiba, menjadi host mereka pada perjalanan pendakian ke Kanada . Norman Edwin , penjelajah Indonesia yang luar biasa yang telah membantu kami dengan logistik politik untuk mencapai Carstensz , juga ikut menemani mereka .

_MG_7041Karena teman-teman kami yang terampil panjat tebing ini tidak punya kesempatan untuk menghabiskan waktu di medan es dan salju, kami membawa mereka mendaki beberapa puncak bersalju di pegunungan Rockies, dan juga pada medan pemanjatan campuran yang lebih menantang di Bugaboo Spire, Purcell Range. Terinspirasi untuk mencoba Seven Summits , beberapa tahun kemudian Norman berangkat untuk mewujudkan keinginan tersebut. Tragisnya, ia dan partner pendakiannya Didiek Samsu Wahyu Triachdi tewas dalam badai di Gunung Aconcagua (gunung tertinggi di Amerika Selatan). Beberapa tahun setelah itu , Adiseno bergabung dengan kami dalam perjalanan 30 hari yang indah melintasi pegunungan Alpen Jepang, mulai dari Murodo , di Laut Jepang hingga ke gunung Fuji – san di Samudra Pasifik .

Dari pengalaman saya sendiri sebagai seorang fotografer dan pembuat film , semua hal itu bukanlah hanya sebuah pendakian.

Seiring waktu , fokus saya telah bergeser dari tantangan teknis mendaki ke manfaat bertemu dan terlibat dengan orang-orang yang tinggal di dasar pegunungan ini .

Saya merasa yakin bahwa semua orang yang melakukan proyek Seven Summits Indonesia akan keluar ujung lainnya dengan apresiasi baru akan negara mereka sendiri, dan planet biru kecil kita, dan itu adalah harapan terbesar saya bahwa Anda akan termotivasi untuk mengambil langkah-langkah kecil pendaki gunung ke arah membantu pelestarian lingkungan alam kita .

Patrick Allan Morrow
RR5, 9154 Fairview Ave,
Invermere, BC V0A 1K5
tel: 250-341-3554
www.patmorrow.com

Comments are closed.