Pendaki Asal Ciputat Menyelesaikan Sirkuit 7 Summits Indonesia

” Saya paling berkesan dengan Gunung Binaiya di Ambon karena medannya paling sulit, panjang, naik-turun, sungai.” demikian ungkap Virgo Dirgantara saat di tanya oleh www.the7summitsindonesia.com mengenai gunung yang paling berkesan baginya diantara 7 gunung pada 7 Summits Indonesia ini.

Virgo adalah seorang pendaki yang berdomisili di Ciputat, Tanggerang Selatan berhasil menuntaskan sirkuit 7 Summits Indonesia dalam kurun waktu delapan tahun. Dia memulai pendakian seven summits nya dengan memilih gunung Rinjani sebagai gunung pertamanya untuk sirkuit tujuh puncak ini pada tanggal 03 Sept 2012, kemudian menyelesaikannya pada tanggal 14 Agustus 2019 di Puncak Kakam, Gunung Bukit Raya yang merupakan puncak tertinggi pulau Kalimantan wilayah Indonesia.

Mendaki gunung bukanlah hal yang asing bagi Virgo, selain berprofesi sebagai pemandu gunung profesional di Consina Adventure Trip, kegiatan mendaki gunung sudah dia tekuni sejak lama, dia juga terdaftar sebagai anggota di Girigahana UPN Jakarta, satu perhimpunan dengan Hendri Agustin penggagas konsep Seven Summits Indonesia yang juga anggota Girigahana.

“Konsepnya bagus dan saya dukung untuk mengenalkan gunung-gunung utama di pulau-pulau besar di Indoneia, promosi website dan channel media sosial lain seperti FB, IG dan lainnya harus lebih diramaikan dan integrated dgn website-nya.” lanjut Virgo saat ditanya pendapatnya mengenai konsep seven summits Indonesia ini. Kedepannya dia berharap agar semua pendaki Indonesia bisa menyelesaikan 7 puncak Indonesia ini dan selain mendaki gunung-gunung lain di Indonesia dan tetap menjaga kelestarian lingkungan dengan selalu menjaga kebersihan gunung-gunung di Indonesia.

Selamat untuk Virgo Dirgantara atas pencapainya,