Seorang dosen yang juga pegusaha berhasil mendaki 7 summits Indonesia

Menekuni kehidupan sehari-hari sembari diwarnai melakukan kegiatan hoby sudah tentu akan sangat menyenangkan sekali, meskipun kegiatan harian sudah sangat padat, yang namanya hoby tentunya akan menjadi sarana hiburan untuk melepaskan stress. Demikan juga dengan Anton Wachidin Widjaja, pria yang sehari-harinya berprofesi sebagai dosen di beberapa perguruan tinggi di Jakarta serta juga sebagai seorang direktur pada sebuah perusahaan, dan juga aktif disebuah management society masih bisa menjalankan hoby nya mendaki gunung, ini terbukti pria berumur 54 tahun ini berhasil menuntaskan pendakian sirkuit 7 Summits Indonesia.

Sirkuit 7 Summits Indonesia ini berhasil di tuntaskannya dalam kurun waktu 2 tahun. “Yang paling berkesan bagi saya adalah mendaki Gunung Kerinci, karena saya mendakinya bersama anak saya dan merasakan kegembiraan anak saya yang dapat mencapai puncak Gunung Kerinci, lalu kami melanjutkan perjalanan ke Danau Gunung Tujuh dan Danau Kaco.” demikian ungkap Anton saat ditanyakan gunung mana yang paling dia sukai diantara ke tujuh gunung tersebut. Ditambahkannya lagi meskipun kesibukan sehari-hari dia masih bisa menjalankan hobynya baik mendaki gunung maupun diving, dan mendapat dukungan yang baik dari keluarganya.

“Saya mengetahui mengenai 7 Summits Indonesia dari teman dan laman 7 summits Indonesia.” aku nya. Kemudian dimulainyalah Pendakian 7 Summits Indonesianya dengan mendaki gunung Semeru pada tanggal 18 Juli 2017 dan menuntaskannya dengan mendaki Carstenzs pada tanggal 16 Juni 2019 dengan menggunakan Hely hingga basecamp Lembah Kuning. “Konsep the seven summits of Indonesia menurut saya bagus karena memberikan informasi tentang pesona gunung-gunung di Indonesia yang dapat memberikan kontribusi di bidang pariwisata, dapat memberikan motivasi bagi pendaki untuk dapat mendaki 7 summits Indonesia, dan sebenarnya dapat ditingkatkan sebagai wahana komunikasi antar pendaki.” tambah Anton

Anton juga berharap semoga semakin banyak pendaki yang dapat mencapai puncak 7 summits Indonesia, terus termotivasi, dan nikmatilah pesona alam yang begitu indah dari 7 summits Indonesia. Selamat untuk Anton atas pencapaiannya.