Rekor baru! Pemandu gunung pertama menamatkan sirkuit 7 Summits Indonesia

Rekor baru dalam sirkuit seven summits Indonesia berhasil dipecahkan oleh seorang pendaki gunung yang berprofesi sebagai pemandu gunung, rekor tersebut adalah Pemandu Gunung pertama yang menyelesaikan sirkuit 7 summits saat melakukan tugas pekerjaannya sebagai pemandu gunung profesional.

Alvin Reggy Perdana atau yang akrap dipanggil Eggy oleh teman-temannya, berhasil menuntaskan sirkuit 7 summits Indonesia saat melakukan pemanduan klien-kliennya mendaki ke tujuh puncak tersebut. Hal ini membuat Eggy menjadi pemandu gunung profesional pertama yang menuntaskan ke tujuh puncak tersebut saat menjalankan tugas profesinya sebagai pemandu pendakian gunung. Eggy sehari-harinya bekerja di perusahaan service pemanduan gunung bernama Indonesia Expedition selain itu juga bekerja sebagai manager di Indonesia Expedition Store. Sirkuit 7 summits Indonesia diselesaikan Eggy dalam kurun waktu 3.8 tahun dan semua dilakukannya saat melaksanakan tugasnya memandu klien-klien perusahaan tempatnya bekerja.

“Saya menyukai Binaya” demikian jawab Eggy saat ditanya gunung yang paling dia sukai diantara ke tujuh gunung tersebut.
“Eksotisme dan kesunyian Gunung Binaiya yang benar-benar masih alami menjadi daya tarik buat saya. mulai dari medan yang cukup panjang dengan melintasi sungai, bebatuan karst, vegetasi hutan yg bagus dan kita dapat menjumpai tumbuhan pakis yg tidak dapat dijumpai dari gunung-gunung lain. Untuk mendaki Binaiya dibutuhkan perencanaan yang baik, mulai dari manajemen logistik, manajemen air hingga persiapan fisik yang oke.” Lanjutnya cowok lajang ini kemudian saat ditanyakan alasannya kenapa menyukai Binaya.

Saat ditanya pendapatnya mengenai 7 summits Indonesia, Eggy mengatakan ini adalah sebuah konsep yang sangat bagus, dengan mengunjungi 7 puncak tertinggi  dari Sumatra sampai Papua kita bisa mengenal kultur dan budaya indonesia dan konsep ini secara tidak langsung sangat membantu program pemerintah khususnya dibidang pariwisata.
“Bagi saya pribadi hanya ini yang bisa dilakukan untuk mencintai tanah air indonesia dengan menyusuri sebagian kecil wilayah tercinta kita, mencapai tempat titik tertingginya yang dibagi menjadi 7 puncak tertinggi yang mewakili setiap gugusan pulau besar dan kepulauan yang terbagi menjadi 7 bagian dari 4 malay archipelago indonesia.” Ujar Eggy.

“Harapan saya buat teman-teman yang memiliki impian sirkuit 7SI terus semangat bermimpi jangan lupa berusaha dan tentunya di balut dengan doa. ” Demikian harapan Eggy kepada para pendaki gunung yang sedang berusaha menyelesaikan sirkuit 7 summitsnya atau pada yang akan memulainya.

Eggy yang berdomisili di Jakarta, dan juga merupakan anggota dari perhimpunan pecinta alam Himpala Unas Jakarta ini mengaku kegiatan dan profesinya sebagai pemandu gunung selalu mendapat dukungan dari keluarga, meskipun kegiatan mendaki gunung masih tergolong sebagai kegiatan yang beresiko tinggi.

Selamat untuk Alvin Reggy Perdana atas prestasi dan dedikasinya dalam menjalankan profesi sebagai pemandu pendakian Gunung yang secara tidak lansung juga sudah mengantarkannya menamatkan sirkuit The Seven Summits of Indonesia.