Pendaki Kedua di Masa Pandemic

Kembali sirkuit  summits Indonesia dituntaskan oleh seorang pendaki local. Andrei Armando yang kesehariannya merupakan pegawai di BRI jember berhasil menamatkan pendakian tujuh puncaknya dalam kurun waktu 13 tahun 10 bulan, dengan memulainya dengan mendaki gunung Semeru pada tanggal 6 Agustus 2008 dan kemudian menuntaskannya dengan mendaki gunung Bukit Raya pada tanggal 11 Mei 2022. Ayah dari dua orang anak ini mengaku kegiatan pendakian gunungnya sangat didukung oleh keluarganya sehingga sangat membantunya dalam menyelesaikan pendakian tujuh puncak tertinggi di tujuh pulau/kepulauan besar Indonesia ini.

Anggota BRIPALA Indonesia ini mengaku sangat terkesan dengan Carstenzs Pyramid, karena sewaktu  pendakian kesana sempat mengalami reskejul tiga kali karena alasan keamanan. Andrei berpendapat jika ingin mengenal alam dan budaya Indonesia dengan mendaki tujuh puncak ini sudah cukup mewakili. Andre merupakan pendaki kedua yang meneyelesaikan sirkuit seen summits Indonesia di masa pandemic.

“Mendaki 7summit bukan berarti anda sudah mendaki seluruh gunung indonesia, tetap rendah hati dan terus menjelajahi gunung² selain 7summit.” Demikian ungkap Andre saat ditanya harapannya untuk para pendaki yang ingin mendaki 7 summits Indonesia.