Pendaki cilik wanita menyelesaikan 7 Summits Indonesia

Putri Birru Shafa atau akrap dipanggil Shafa adalah pendaki cilik yang berhasil menyelesaikan pendakian sirkuit 7 Summits Indonesia, di usia 10 tahun. Shafa menyelesaikan ke tujuh puncak tersebut di puncak Gunung Rinjani. Shafa mendaki ke 7 gunung ini ditemani oleh ibunya yaitu Gita Anggraini yang juga berhasil mendaki ke 7 puncak tersebut, namun sayangnya di pendakian ke puncak Carstenzs mereka muncak pada hari yang berbeda (* detail cerita ada pada artikel berita Gita Anggraini.

Shafa yang sehari-harinya merupakan murid SD Citra Nusantara School Jambi ini memang menyukai kegiatan mendaki gunung karena ibunya sangat menyukai mendaki gunung dan mereka sering mendaki bersama, kecuali saat mendaki Gunung Prau, Shafa tidak melakukannya dengan orang tuanya.

Aku tertarik mendaki 7 Summits Indonesia karena cerita bunda lalu juga melihat pendaki cilik lainnya yang sudah melakukannya.” Cerita Shafa saat ditanya awal ketertarikannya mendaki 7 puncak tersebut, dan atas kemauannya sendiri dia berhasil menyelesaikan pendakiannya dan menjadi salah seorang summiter cilik.

Shafa bercerita gunung pertama kali yang dia daki adalah Gunung Papandayan pada usia 7 tahun, kemudian terus mendaki bersama kedua orang tuanya. 6 gunung di 7 puncak tertinggi itu didakinya dengan ditemani ibu bapaknya hanya di Carstenzs dia hanya ditemani ibunya saja.

Aku menyukai Binaiya, karena pemandangannya bagus, dapat duren, tim nya enak, sungainya jernih”. Cerita Shafa saat ditanya gunung yang paling dia sukai diantara ke 7 gunung tersebut. Khusus untuk para pendaki cilik yang berniat mendaki 7 Summits Indonesia, Shafa berpesan agar pendaki-pendaki cilik dapat melakukan persiapan mental dan fisik yang cukup teratur. Saat mendaki jangan mudah menyerah dan selalu perhatikan kekuatan fisik sendiri.

Selamat untuk Shafa dan ibunya yang berhasil menuntaskan pendakian 7 puncak tertinggi di 7 pulau/kepulauan besar Indonesia. Saat ini artikel ini diturunkan Shafa adalah merupakan pendaki wanita termuda yang mencapai 7 Summits Indonesia yang terdaftar klaim nya di web the7summitsindonesia.com