Seorang Content Creator Menyelesaikan Sirkuit 7 Summits Indonesia

Kembali seorang pendaki berhasil menyelesaikan pendakian di tujuh puncak tertinggi di tujuh pulau/kepulauan besar Indonesia. Canro Simarmata demikian nama dari pendaki ini yang berasal dari Pulau Samosir Sumatera Utara, dan sehari-harinya berprofesi sebagai karyawan dan juga seorang content creator di Jakarta.

Canro menyelesaikan project 7 Summits Indonesianya dalam kurun waktu tiga tahun, memulainya dengan mencapai puncak Dewi Anjani Gunung Rinjani pada tanggal 20 September 2020 dan kemudian menuntaskannya di puncak Kakam Gunung Bukit Raya pada tanggal 29 Agustus 2023.

Kepada 7summitsindonesia.com Canro mengaku pertama kali tahu konsep 7 Summits Indonesia dari temannya dan mencari informasinya via googling. Pria lajang ini mengaku awalnya keluarga tidak mendukung kegiatan mendaki gunungnya, namun seiring waktu akhirnya tidak menjadi masalah.

“Puncak Carstenz memiliki cerita tersendiri, aku harus nahan lapar, berjalan di malam hari, hujan dan badai, belum lagi jalurnya yang sangat menantang, menangis dan benar benar ga nyangka bisa sampai di cartensz pyramid”. Demikian Canro mengungkapkan saat ditanya gunung yang paling berkesan untuknya diantara ke tujuh gunung tersebut.

“Sangat banyak kendala, dari materi dan waktu. Terlebih materi karena saya terlahir bukan dari keluarga dengan ekonomi yang cukup. Harus kerja, harus nabung, cukup? Tentu tidak. Tapi aku percaya kalau ada mimpi yang harus dikejar, kejarlah karena kita ga tau kapan impian itu terwujud”. Lanjut Carlo menjawab pertanyaan mengenai kendala yang dia hadapi dalam menuntaskan project 7 Summits Indonesianya.

Kepada para pendaki yang berencana atau yang tengah berusaha menyelesaikan pendakian 7 Summits Indonesia Carlo berpesan agar tetap fokus pada mimpimu, jangan putus asa, semesta akan kasih jalannya. Dan dia juga menyarankan agar para pendaki mengurangi barang bawaan yang akan menambah dan menghasilkan sampah, sebagai contoh air minum kemasan plastik, bawalah tumbler atau botol minum sendiri sebagai penggantinya sehingga bisa mengurangi sampah yang dihasilkan.