Rekor pendaki wanita pertama terpecahkan

Rekor pendaki wanita pertama yang mencapai Seven Summits Indonesia telah berhasil di pecahkan oleh pendaki wanita bernama MEILIANA EKA INAYANTI yang berusia 21tahun pada tanggal 4 Maret 2016. Cewek berjhijab ini berasal dari organisasi pecinta alam STAPALA (Sekolah Akuntasi Negara dan Program Diploma Keuangan).

Meliana mendaki bersama teman-teman club nya yang sedianya akan memecahkan rekor tim pertama, namun berhubung tim ini tidak semua yang mencapai ke 7 puncak ini maka klaim sebagai tim pertama tidak bisa di akui. Karena sesuai dengan aturannya untuk tim harus orang yang sama yang mencapai ke tujuh puncak tersebut.

Berikut detail tanggal pencapai Meliana untuk setiap gunung:

Gunung Kerinci 3805mdpl behasil sampai puncak tanggal 22 Agustus 2015
Gunung Bukit Raya 2278mdpl berhasil sampai puncak tanggal 31 Agustus 2015
Gunung Latimojong 3430mdpl berhasil sampai puncak tanggal 5 September 2015
Gunung Binaya 3027mdpl berhasil sampai puncak tanggal 10 September 2015
Gunung Rinjani 3726mdpl berhasil sampai puncak tanggal 16 September 2015
Gunung Semeru 3676mdpl berhasil sampai puncak tanggal 21 september 2015
Carstensz Pyramid 4884mdpl berhasil sampai puncak tanggal 4 Maret 2016.

Dengan demikian total catatan waktu pencapaian 7 puncak tersebut di hitung dari awal pencapaian puncak pertama yaitu Gunung Kerinci, maka total pencapainnya adalah 6 bulan 14 hari

Selamat untuk Meliana atas pencapainnya dan selamat juga untuk STAPALA.

Jika ternyata setelah di umumkan pencapaian ini, ternyata ada pendaki wanita lain yang lebih dahulu sampai dan belum melaporkannya pada The Seven Summits Indonesia. Maka silahkan mengajukan klaim beserta bukti-bukti otentik berupa foto-foto di puncak dan data-data penunjang lainnya.

Pada kesempatan ini admin Seven Summits Indonesia minta maaf atas kefakuman selama ini karena kesibukan sehari-hari, demikian juga dengan pencetus konsep ini yaitu Hendri Agustin juga tengah sibuk. Sehingga terjadi kefakuman. Ada beberapa klaim laporan yang sudah masuk, dan masih kami inventarisir. Meskipun belum kami umumkan akan tetapi ada tanggal klaim masuknya dan tanggal pencapaiannya. Semua akan tercatat dengan teliti. Setelah ini akan kami umumkan juga klaim-klaim dari pendaki lainnya. Untuk pendaki wanita saat ini baru satu pendaki ini dan dengan demikian tercatat sebagai pendaki wanita pertama Seven Summits Indonesia’