Pendaki Wanita Asal Papua Tuntaskan 7 Summits Indonesia

Kembali sirkuit The Seven Summits of Indonesia berhasil di selesaikan oleh seorang pendaki, kali ini oleh ibu hitam manis asal Papua bernama Saulina Laura Margaretha atau akrap di panggil Saulina, dan ini menambah daftar pendaki wanita summiter ketujuh puncak tersebut.

“Perjalanan seven summits ini awalnya untuk menepati janji pada teman, ajakan yang diberikan saat gagal summit di Semeru pada tahun 2015. Hobby yang telah lama ditinggalkan selama 18 tahun kembali menarik untuk dijalani.” Cerita Saulina kepada admin official web sites The Seven Summits of Indonesia. Saulina ibu dari 2 orang anak ini memulai debut seven summits nya dengan mendaki Gunung Binaya pada tahun 2016 dan menuntaskan ke tujuh puncak itu di puncak Gunung Carstenzs pada tanggal 21 Juni 2018. Perjalanan pendakian selama 2 tahun 2 bulan ini membuat Saulina banyak bertemu orang baru dan banyak belajar dari kearifan lokal yang kaya keberagaman disetiap gunung yang dia daki.

Memang benar adanya, saat pendaki yang menjalani pendakian ke 7 puncak tersebut, dia tidak hanya akan menikmati kendahan dan karakteristik gunung yang berbeda tetapi juga perbedaan kebudayaan dan kearifan lokal penduduk di desa dan daerah yang mereka lewati saat melakukan pendakian. Inilah daya Tarik lain dari pada The Seven Summits of Indonesia. Anda tidak hanya menikmati pemandangan gunung tapi juga kekayaan budaya Indonesia.

Saulina juga menambahkan bahwa segala rencana pendakian yang kadang sudah dibuat harus berubah karena berbagai factor akhirnya membuat pendakian 7 summitsnya ini dia jalani dengan satu keyakinan saat gunung bersedia untuk dikunjungi maka segala rencana pendakian pasti terlaksana atas ijin Alam Semesta dan kita akan kembali pulang dengan selamat.

Kami ucapkan selamat untuk Saulina dan terus lah mengekplorasi keindahan Indonesia.