Anggota club PA sebuah komplek perumahan menuntaskan 7 Summits Indonesia

Cowok lajang berumur 25 tahun ini berhasil menuntaskan project The Seven Summits of Indonesianya dalam kurun waktu 5,6 tahun. Gunung yang pertama dalam list 7 summits yang didakinya adalah Gunung Latimojong pada tahun 2013. Amar Ahmad demikian nama dari pemuda yang berdomisili di Makassar ini selesai mendaki ke tujuh puncak gunung tersebut pada tanggal 13 April 2019 di puncak Carstenzs Pyramid. Amar merupakan anggota sebuah club pecinta alam di Perumnas Antang, Kelurahan Manggala, Kecamatan Manggala, Kota Makassar. Club nya ini sudah berdiri dari 7 April 1990, sempat fakum tujuh tahun dan tahun 1998 clubnya aktif kembali, saat ini anggota club nya ini ada 103 orang dengan anggota aktif kurang lebih 40 orang.

“Saya sangat menyukai Gunung Binaya, karena melalui medan yang beragam dan juga setiap negeri yang dilewati memberikan  wawasan baru akan kekayaan budaya Indonesia.” ungkap Amar saat ditanya gunung yang paling berkesan diatara tujuh gunung tersebut.

Kemudian pria yang bekerja di sebuah perusahaan telekomunikasi ini menambahkan “Konsep the seven summits of Indonesia menurut saya keren, karena secara tidak langsung menuntun kita untuk lebih mengenal Indonesia dari berbagai sudut pandang. Bukan hanya sekedar naik gunung.”

Memang tak di pungkiri dengan adanya konsep seven summits Indonesia ini, para pendaki tidak hanya mendaki dan menikmati ketujuh puncak itu tapi juga bisa mengenal Indonesia dari berbagai sudut pandang. Dan dengan makin banyaknya pendaki yang berminat menuntaskan sirkuit seven summits ini maka dengan sendirinya akan membuka kesempatan ekonomi baik bagi penduduk di kaki gunung maupun para pemandu gunung profesional. Namun semoga para pendaki tidak melupakan pentingnya memelihara semua gunung tersebut dari pencemaran dan kerusakan.