Ibu Rumah Tangga Asal Maluku Menyelesaikan 7 Summits Indonesia

Seorang ibu rumah tangga asal Kecamatan Namlea Kabupaten Buru Maluku, telah berhasil menyelesaikan pendakian di sirkuit 7 summits Indonesia. Rosna Pesilete demikian nama dari ibu tersebut, dia menyelesaikan pendakian seven summits nya dalam kurun waktu 2.4 tahun. Rosna memulai debut pendakian tujuh puncak nya di gunung Semeru pada tanggal 14 Mei 2017 dan menutupnya di puncak Carstenzs pada tanggal 14 September 2019.

Ibu yang memiliki 2 orang anak ini yang juga tergabung sebagai anggota KPA Kreatifitas anak” alam (KANAL AMBON), dan mengaku mengenal konsep The Seven Summits of Indonesia dari suaminya yang juga seorang pendaki gunung.

Saat ditanyakan pendapatnya mengenai konsep 7 summits of Indonesia dia menjawabnya, “Konsepnya menarik karena dengan adanya konsep 7 summits ini kita mengenal indonesia lebih dekat, budaya, adat istiadatnya di tempat  yang kita tuju, dan kita sangat mencintai indonesia” .
Menurut Rosna gunung yang paling dia sukai diantara ke tujuh gunung tersebut adalah gunung Semeru, karena gunung tersebut adalah seven summit pertama yang didakinya. “Saya sangat dek-dekan sebelum mulai pendakian, saya dengar ada yg patah tulang, ada juga yang meninggal dunia. Yang saya suka dari gunung Semeru adalah jalur ke puncak”. Demikian ungkap Rosna mengenai gunung Semeru.

Kepada para pendaki yang akan mendaki atau tengah mendaki sirkuit 7 summits Indonesia dia berpesan agar menjaga kebersihan saat mendaki, jangan pernah meninggalkan sampah, dan jangan membakar bakar sampah saat di camp karena bisa menyebabkan kebakaran.

Selamat bu Rosna atas pencapainnya.